Senin, 22 Jul 2024
  • Selamat Datang di website Resmi SD Inpres 5 Luwuk. Website masih dalam tahap Pengembangan, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya

Wakil Bupati Banggai Buka Program Sekolah Penggerak

Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan di Sulawesi Tengah”

KABAR LUWUK – Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili, M.M., mewakili Bupati Banggai, membuka kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak (PSP) di Hotel Estrella Luwuk.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPMP Provinsi Sulawesi Tengah dengan tema “Membangun Komitmen Bersama Meningkatkan Mutu Pendidikan” ini dihadiri oleh 186 peserta dari Program Sekolah Penggerak Angkatan I dan II, termasuk Kepala Sekolah, Guru, dan Pengawas.Rabu 7/6/2023.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Bupati Banggai, Ir. Amirudin, M.M., menyampaikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau berharap program ini akan memberikan banyak manfaat bagi pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Banggai.

Bupati berharap bahwa PSP dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di sekolah, membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan, serta mempercepat peningkatan mutu pendidikan di daerah.

Bupati juga berharap Kabupaten Banggai dapat mendapatkan penghargaan sebagai daerah penggerak pendidikan dan menjadi rujukan praktek di bidang ini.

Selanjutnya, Wakil Bupati H. Furqanuddin mengungkapkan keprihatinannya terkait keberadaan beberapa sekolah di Kabupaten Banggai yang belum memiliki guru penggerak.

Ia menyoroti ironisnya situasi jika ternyata sekolah-sekolah tersebut memiliki kualitas yang lebih baik daripada sekolah-sekolah yang sudah memiliki guru penggerak.

Wakil Bupati menekankan bahwa hal ini merupakan tantangan bagi guru yang telah memperoleh sertifikasi. Oleh karena itu, ia mengimbau agar program ini tidak hanya dijadikan ajang untuk memperoleh sertifikat semata, tetapi juga untuk dapat memberikan inspirasi dan mempengaruhi sekolah-sekolah lain yang belum mengikuti program ini.

Pada akhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan harapannya agar peningkatan kualitas guru terus ditingkatkan. Ia juga menginstruksikan kepada Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi program ini yang membutuhkan biaya besar.

Acara pembukaan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak di Sulawesi Tengah juga dihadiri oleh perwakilan BPMP dan BGP Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Banggai, serta berbagai pemangku kepentingan seperti Kepala Sekolah PSP, Guru Penggerak, Pengawas, dan Pemerhati Pendidikan.***

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR